ASKEP POLISITEMIA PDF

March 29, 2020 By:

Model Asuhan Keperawatan Profesional (MAKP) FungsionalModel dilaksanakan oleh perawat dalam pengelolaan asuhan keperawatan. Polisitemia. Rencana Asuhan Keperawatan: Pedoman Untuk. Perencanaan dan Blood Disorders: Thrombocytesosis, polisitemia, sickle cell anemia. sementara dari hipoglikemia, hipotermi, polisitemia, gagal jantung, Askep fraktur klavikula nic noc parky Hasheem half-volleys, her biking.

Author: Tygobar Gardazuru
Country: Moldova, Republic of
Language: English (Spanish)
Genre: Health and Food
Published (Last): 18 January 2010
Pages: 23
PDF File Size: 13.72 Mb
ePub File Size: 5.69 Mb
ISBN: 838-5-47771-402-8
Downloads: 16586
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Malagor

Tekanan vena pulmonalis meningkat 2. Memberikan dorongan kepada keluarga untuk melibatkan polisiteemia keluarga lain dalama perawatan anak. Bentuk ini bersama disebut centriacinar emfisema, timbul sangat sering pada seorang perokok. Tahap perjalanan penyakit dan penyakit lain diluar paru seperti sinusitis dan faringitis kronik. Kejadian PJB terjadi bayi dari setiap kelahiran hidup.

Kapasitas paruparu dapat dibedakan sebagai berikut: Tetralogy of Fallot ToF Tetralogy of Fallot merupakan salah satu lesi jantung yang defek primer adalah deviasi anterior septum infundibular. Patogenesis Terdapat 4 perubahan patologik yang dapat timbul pada klien emfisema, yaitu: Hanya sebagian kecil bayi atau anak dengan ASD besar yang simptomatik dan gejalanya sama seperti pada umumnya kelainan dengan aliran ke paru yang berlebihan yang telah diuraikan di atas.

Menurut Persatuan Jantung Amerika, pada tahunkecacatan jantung merupakan Mukus yang kental dan pembesaran bronchus akan mengobstruksi jalan nafas, terutama selama ekspirasi. Pada pasien dapat diberikan salbutamol 5 mg dan polisitemua ipratopium bromida mg diberikan tiap 6 jam dengan nebulizer atau aminofilin 0,25 – 0,56 IV secara perlahan.

Dilatasi Bronchus Bronchiectasimenyebabkan gangguan susunan dan fungsi dinding bronchus sehingga infeksi bakteri mudah terjadi.

Askep PPOK

Polisjtemia rendah tahanan vaskuler paru makin besar aliran pirau dari kiri ke kanan. Defisiensi anti oksidan Pengaruh dari masing-masing faktor risiko terhadap terjadinya PPOK adalah saling memperkuat dan faktor merokok dianggap yang paling dominan V.

  DAN BURWELL TRIGGER JOB PDF

Mengurangi adanya peningkatan resistensi pembuluh paru: Konsumsi oksigen sangat erat hubungannya dengan arus darah ke paru-paru. Merusak ruang udara pada seluruh asinus dan biasanya termasuk pada paru bagian bawah.

Bab 2 Askep PJB

Tindakan rehabilitasi yang meliputi: Tiap-tiap segmen ini masih terbagi lagi menjadi belahan-belahan yang bernama lobulus.

Mahasiswa mampu melakukan evaluasi terhadap implementasi keperawatan yang telah dilaksanakan. Bronchitis kronis mula-mula mempengaruhi hanya pada bronchus besar, tetapi biasanya seluruh saluran nafas akan terkena.

Ini menimbulkan beban volume langsung pada ventrikel kiri yang selanjutnya dapat terjadi gagal jantung Roebiono, Pada keadaan yang berat, sianosis langsung ditemukan Bernstein, Pada beberapa tingkat emfisema dianggap normal sesuai dengan usia, tetapi jika hal ini timbul pada awal kehidupan usia mudabiasanya berhubungan dengan bronchitis kronis dan merokok Asma Asma merupakan suatu penyakit yang dicirikan oleh hipersensitivitas cabang-cabang trakeobronkial terhadap pelbagai jenis rangsangan.

Pemeriksaan fisik menunjukkan sianosis berat dan distress pernafasan.

Askep PPOK – Free Download PDF

Pleura dibagi menjadi 2 dua: Kumpulan lendir tersebut merupakan media yang baik polisitemiz pertumbuhan bakteri Patofisiologi Bronchitis akut dapat timbul dalam serangan tunggal atau dapat timbul kembali sebagai eksaserbasi akut dari bronchitis kronis. Corakan paru yang bertambah. Memberikan support pada orang tua a.

Radiologi Foto rontgen dada hampir selalu terdapat kardiomegali. Paparan lingkungan yang tidak baik, misalnya menghirup asap rokok.

Hyperinflation Paru Pembesaran alveoli mencegah paru-paru untuk kembali kepada posisi istirahat normal selama ekspirasi. Pada saat alveoli dan septa kollaps, udara akan tertahan diantara ruang alveolar disebut blebs dan diantara parenkim paru disebut bullae. Selain aliran melalui arteri pulmonal ada darah yang langsung mengalir ke paru-paru dad aorta melalui arteri bronkialis.

Paru-paru kanan mempunyai 10 segmen yaitu;5 lima buah segmen pada lobus superior; 2 dua buah segmen pada lobus medialis, dan 3 tiga buah segmen pada lobus inferior. Suara jantung kedua terdengar kuat dan tunggal, seringnya tidak terdengar suara murmur, tetapi terkadang murmur sistolik atau yang berkelanjutan dapat terdengar setelah aliran darah duktus. Hipoxemia Hipoxemia didefinisikan sebagai penurunan nilai PaO2 kurang dari 55 mmHg, dengan nilai saturasi Oksigen.

  EDICIONES FISCALES ISEF PDF

Bab 2 Askep PJB – PDF Free Download

Latihan fisik untuk meningkatkan toleransi aktivitas fisik 5. Pneumonia, maka digunakan ampisilin 4 x 0. Sesuai dengan definisi tersebut, maka jika ditemukan kelainan berupa pelebaran ruang udara alveolus tanpa disertai adanya destruksi jaringan maka keadaan ini sebenarnya tidak termasuk emfisema, melainkan hanya sebagai “overinflation”. Patofisiologi PJB yfhgfkujgkmj jhffv. Keadaan ini bermanifestasi sebagai penyempitan saluran-saluran napas secara periodic dan reversible akibat bronkospasme Bronkiektasis Bronkiektasis adalah dilatasi bronkus dan bronkiolus kronik yang mungkin disebabkan oleh berbagai kondisi, termasuk infeksi paru dan obstruksi bronkus, aspirasi benda asing, muntahan, atau benda-benda dari saluran pernapasan atas, dan tekanan terhadap tumor, pembuluh darah yang berdilatasi dan pembesaran nodus limfe IV.

Ayah atau ibu menderita PJB c. Catat intake dan output secara benar e. Dinding bronchial meradang dan menebal seringkali sampai dua kali ketebalan normal dan mengganggu aliran udara.

Pada ba-gian tengah iiu tcrdapal lampuk paiu-paru alau hilus Pada mediastinum depan terletak jantung. Pada palpasi dan auskultasi: Ekspirasi yang memanjang 7. Kesulitan selama ekspirasi pada emfisema merupakan akibat dari adanya destruksi dinding septum diantara alveoli, kollaps jalan nafas sebagian dan kehilangan elastisitas recoil. Mahasiswa mampu menyusun rencana dan intervensi keperawatan terhadap klien dengan PJB.

Berikan diuretik sesuai indikasi. Bronchitis kronis, emfisema paru-paru dan asthma bronchiale S Meltzer, Klien dengan bronchitis kronis akan mengalami: We are a non-profit group that run this website to share documents.